Cara Main Domino QQ untuk Pemula

Cara Main Domino QQ untuk Pemula

Cara Main Domino QQ untuk Pemula

Cara Main Domino QQ untuk Pemula

Cara Main Domino QQ untuk Pemula – Kiu Kiu atau bisa disebut juga dengan QQ adalah suatu permainan yang cukup akrab untuk masyarakat Indonesia mulai dari kalangan atas hingga bawah. Dalam aturan permainan QQ versi Indonesia, aturan bermain juga sama dengan dimainkan dengan asli atau dunia nyata.

Dalam game Domino QQ menggunakan satu set kartu yang berjumlahkan 28 kartu. Setiap meja disediakan 6 kursi dimana artinya hanya dibagikan berjumlah 24 kartu apabila semua kursi dipenuhi pemain.

Game QQ juga tidak memiliki sistem bandar dimana pemain akan saling mengadu kartunya dengan pemain lainnya. Langkah awal dalam bermain QQ adalah setiap petaruh akan menerima 3 kartu dalam permainan yang dibagikan oleh sistem ( dealer ) secara acak.

Panduan Cara Main Domino QQ untuk Pemula

Dalam 3 kartu, Anda diberi kesempatan untuk mengkombinasikan 2 kartu agar berjumlah nilai 9 ( apabila 2 kartu bernilai 9 maka akan disebut sebagai ‘Kiu ).

Bagaimana jika 3 kartu tidak bisa mengkombinasikan 2 kartu yang bernilai 9? Tidak apa – apa, dikarenakan Anda masih memiliki peluang untuk mendapatkan 9 pada pembagian kartu ke-4 . Namun dengan catatan Anda harus mulai bertaruh dengan pemain yang lainnya.

Akan tetapi sangat disarankan jika 3 kartu tidak mendapatkan 9, sebaiknya lakukan FOLD saja karena kesempatan untuk menang adalah tipis. Cara menentukan pemenang di game ini adlaah dengan mengadukan kartu kita dengan pemilik lainnya.

Bagaimana Cara Main Domino QQ untuk Pemula

Bagaimana kalau nilai kartu ktia sama dengan pemain lainnya? Yang akan menentukan pemenang dalam kasus tersebut adalah kartu spesial. Kartu spesial yang berlaku pada game Domino QQ terdiri dari 4 jenis. Berikut adalah urutan kartu berdasarkan kekuatannya mulai dari tertinggi hingga terendah.

Kartu Enam Dewa

Kartu spesial yang memiliki kekuatan terbesar. Dimana untuk mendapatkan kartu ini sangat sulit. Kombinasi 4 kartunya adalah kartu – kartu yang apabila dijumlah memiliki total nilai 6.

Contoh kartu : (0 – 6) , (1 – 5), (2 – 4), (3 – 3)

Kartu Balak

Kartu spesial dimana 4 kartunya harus memiliki jumlah bulatan yang kembar.

Contoh kartu : (0 – 0) , (1 – 1), (2 – 2), (3 – 3)

Kartu Murni Besar

4 kartu yang dijumlahkan harus memiliki jumlah total mulai dari 39 – 43.

Contoh kartu : (6 – 6), (5 – 6), (5 – 2), (4 – 6)

Kartu Murni Kecil

4 kartu yang dijumlahkan harus memiliki jumlah total mulai dari 6 – 9

Contoh kartu : (0 – 0), (0 – 2), (1 – 1), (1 – 3)

 

Dengan mengetahui kartu – kartu spesial di atas, Anda akan memiliki wawasan sehingga dapat bermain dengan maksimal. Admin rasa cukup sampai di sini saja pembahasan pada artikel ini. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih telah memberikan waktunya untuk membaca artikel Cara Main Domino QQ untuk Pemula

Tinggalkan Balasan